Pawai Keliling Balkot

Harapkan Partisipasi Pemilih Pilkada Medan Meningkat

MEDAN- Untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada Medan, maskot "si Balkot"  Pilkada Medan bersama KPU Medan pawai keliling Kota Medan.

"Kita berharap masyarakat menyambut dan turut berpartisipasi dalam  Pilkada Medan. Tahapan-tahapan Pilkada Medan sudah mulai berjalan pasca pelantikan PPK dan sekarang ini tengah berlangsung perekrutan calon PPS," ujar Ketua KPU Medan  Agussyah R Damanik bersama Komisioner KPU Sumut dan Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair bersama Komisioner Jefrizal kepada wartawan ketika ditemui usai melepas pawai Pilkada Medan keliling Kota Medan, Minggu (1/3/2020).

Komisioner KPU Sumut Yulhasni optimis partisipasi pemilih di Kota Medan terus meningkat hal ini ditandai dengan terus meningkatnya partisipasi pemilih dibanding  Pilkada Medan 2015 lalu yang sempat diangka 25 pesen.

Pada Pilgubsu 2018 lalu sekitar 50 persen, lalu Pemilu 2019 lalu sekitar 74 persen.

"Kita harap Ke depannya, naik di atas 74 persen," paparnya sembari menyatakan kita berharap ke depannya partisipasi pemilih ini terus meningkat.

Berdasarkan pantauan wartawan, pawai Pilkada Medan terdiri dari marching band, komunitas sepeda ontel, sepeda motor dan beca bermotor (betor). Adapun rute yang dilalui Jalan Bukit Barisan, Stasiun, Pulau Pinang, Gurupatimpus, Gatot Subroto, Gajahmada, S Parman, Kejaksaan  Pengadilan, Maula Lubis dan kembali ke Lapangan Merdeka Medan.

Komentar

Loading...