Hari Pertama Pendaftaran, KPU Deliserdang Masih Sepi

Medanmerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang membuka pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang periode 2019 sampai 2024 pada Senin (8/1) pukul 08.00 Wib. Namun hingga pendafataran ditutup pukul 16.00 Wib tidak ada bakal paslon yang mendaftar.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Deliserdang Boby Indra Prayoga membenarkan dibukanya pendaftaran bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang baik melalui jalur Partai Politik (Parpol) maupun jalur perseorangan (independen).

"Tanggal 8 sampai 9 Januari 2018 pendaftaran dibuka mulai jam 08.00 Wib sampai jam 16.00 Wib. Sementara tanggal 10 Januari 2018 pendaftaran dibuka sejak jam 08.00 Wib sampai jam 24.00 Wib. Untuk hari ini (hari pertama) tidak ada bakal paslon yang mendaftar, rencananya bakal paslon akan mendaftar besok," kata Boby.

Lanjut Boby, bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang saat mendaftar harus memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 15 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota.

"Syarat pencalonan dari Parpol membawa dukungan dari DPP Parpol dengan minimal dukungan 10 kursi di DPRD Deliserdang serta syarat calon seperti KTP, LKPN, surat pengunduran diri sebagai PNS dan syarat lainnya," terang Boby.

Pantauan di Aula KPU Deliserdang, pihaknya telah melakukan persiapan. Komisioner KPU Kabupaten Deliserdang dan petugas Panswalu Kabupaten Deliserdang pun terlihat sudah melakukan persiapan. Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat berjaga di sekitar Kantor KPU Kabupaten Deliserdang. (ay/mm)