oleh

Isnandar Minta NNB Jauhi & Berantas Narkoba

Medanmerdeka.com – Calon Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution, mengingatkan kepada seluruh pengurus Naposo Nauli Bulung (NNB) Lingkungan 3, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, agar menjauhi narkoba.

“Saya meminta kepada seluruh pengurus dan non pengurus NNB di lingkungan ini agar menajaui narkoba,” Kata Isnandar ketika menghadiri pelantikan NNB Lingkungan 3, Kelurahan Ujung Padang.

Selain itu sambung Isnandar, NNB mempunyai tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, terutama menjelang puasa Ramadhan. Kenyamanan warga di tempat itu tergantung kepada kemampuan NNB untuk menjaga lingkungan. “Narkoba sudah merajalela, melalui NNB di lingkungan ini mari hentikan peredaran narkoba,” tegasnya.

Disamping itu, kata Isnandar pengurus NNB di lingkungan 3 itu juga diharapkan untuk menjaga adat budaya yang sudah diwariskan secara turun temurun. Pengarus budaya asing di Padangsidimpuan sudah cukup kental dan sudah mengikis budaya asli.

Peran generasi muda untuk menjaga adat budaya itu sangat dibutuhkan. Menurutnya, tanpa ada kesadaran generasi muda, maka budaya asli di Padangsidimpuan akan hilang.”Mari kita jaga budaya, sehingga tidak terkikis dengan datangnya budaya luar,”tuturnya. Salah satu program kerja Muhammad Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap ada menjaga kebudaya.

Sudah saatnya, budaya-budaya asli di Padangsidimpuan diajarkan kepada anak-anak, sehingga, mereka tidak lupa akan budayanya sendiri.”Tidak dipungkiri, saat ini banyak generasi muda yang tidak tau budaya aslinya,”tandasnya.(thoriq/mm)

News Feed