oleh

Jelang Pilkada Serentak 2018, KPU Deliserdang Perbaiki Kotak Suara

Medanmerdeka.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang mulai melakukan perbaikan kotak suara yang selama ini disimpan di Gudang Kantor KPU Kabupaten Deliserdang, Lubuk Pakam, Rabu (14/3/2018).

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Deliserdang Boby Indra Prayoga mengatakan perbaikan kotak suara ini untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018, baik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. “Kita melakukan perbaikan kotak suara untuk Pilbub dan Pilgub,” ujarnya.

Lanjut Boby, kotak suara  diperbaiki ini merupakan kotak suara yang digunakan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014 lalu. “Kita  tidak menganggarkan untuk kotak suara baru karena kotak suara Tahun 2004 disimpan masih bisa digunakan, kita hanya melakukan perbaikan. Kemungkinan penganggaran kotak suara pada Pemilu Tahun 2019,” terang Boby.

Dikatakan Boby, jumlah kotak suara yang saat ini berada di gudang KPU Kabupaten Deliserdang sebanyak 14.924 kotak suara. “Kotak suara kita gunakan untuk Pilbup dan Pilgub sekira 7.000 lebih kotak suara. Kotak suara akan disalurkan ke TPS menjelang hari pemilihan. Saat ini kita tahap rekapitulasi daftar pemilih,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di Kantor KPU Kabupaten Deliserdang, petugas KPU Kabupaten Deliserdang melakukan perbaikan kotak suara didepan gudang KPU Kabupaten Deliserdang. (ardy/mm)

 

News Feed