Kapolres Perkuat Sinergitas Antar Instansi dan Penyelenggara Pilkada

Rapat koordinasi gangguan Kamtibmas Pilkada Serentak 2020 di Kecamatan Lintong Nihuta. (foto: MEDANmerdeka/Erwin)

HUMBAHAS – Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020, Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan Kapolsek sejajaran, PPK, PPS dan KPPS,

Rakor digelar selama dua hari dilaksanakan di enam kecamatan se-Humbahas, yakni Kecamatan yaitu Dolok Sanggul, Lintong Nihuta, Pollung, Onan Ganjang, Pakkat dan Parlilitan.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, rakor dilakukan untuk memperkuat sinergitas antar instansi dan lembaga yang melibatkan Polri, TNI, Camat dan pelaksana Pilkada PPK, PPS dan KPPS demi tercapainya Kamtibmas di wilayah Humbahas.

"Sinergitas tiga pilar kecamatan ditambah Toga, Toda dan Tomas dalam memantau setiap perkembangan situasi yang ada harus terjalin baik dan kuat. Sekecil apapun permasalahan yang terjadi, segera dikoordinasikan agar dapat diselesaikan secara terukur, cepat dan tepat," tegas Kapolres.

Kapolres berharap, melalui rapat koordinasi tersebut, arahan dan sosialisasi Kapolsek, Danramil dan Camat mampu dilaksanakan PPK, PPS dan KPPS, dimana nanti bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak melakukan hal-hal yang dikategorikan pelanggaran dan kecurangan.

"Terutama mengenai pelaksanaan protokol kesehatan, kita harapkan Humbahas jangan menjadi kluster baru. Pakai masker, Jaga jarak, cuci tangan di air mengalir harus dilaksanakan PPK, PPS dan KPPS di setiap tahapan Pilkada," ujarnya.