KH Tengku Zulkarnain : Pilihlah Pemimpin yang Ciptakan Rasa Aman

Ustadz KH Tengku Zulkarnain memberiakan tuausiah di Masjid Ar Rahman Jalan HM Yamin, Medan, Jumat kemarin.(foto/Istimewa)

MEDAN – Ustadz KH Tengku Zulkarnain di Masjid Ar Rahman Jalan HM Yamin, Medan, Jumat kemarin. Pemimpin adalah sosok orang bersifat sabar, lemah lembut sehingga menciptakan rasa aman, damai dan berkarakter.

KH Tengku Zulkarnain dalam tausiah yang digelar selepas salat Isya, bahwa  sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan pemimpin kota, kepada para jamaah, disampaikannya para pemimpin yang hendak dipilih harusnya memiliki sikap dan sifat seperti Rasulullah dan para sahabatnya. Selain tegas dan bijaksana, Rasul juga memiliki sifat pemaaf dan lemah lembut.

"Rasul itu menjadi pemimpin yang begitu dicintai ummatnya. Selain jujur, Rasul juga memiliki sifat sabar dan lemah lembut. Jika ini bisa diteladani, Insya Allah Medan akan aman, damai dan berkarakter," sebut Ustadz Zulkarnain.

Begitu juga dengan sahabat Rasul, KH Tengku Zulkarnain mengatakan, para sahabat Rasullah itu mengedepankan kepentingan ummat dibanding kepentingan pribadinya. Salah satu contohnya, sahabat Rasul yang begitu sabar dan selalu istiqomah dalam menjaga wudhu dan sunnahnya.

"Syurga akan menanti ummat yang selalu menjaga wudhunya. Inilah rahasia sahabat Rasul Bilal Bin Rabah, yang sudah dijanjikan syurga, karena istiqomah menjaga wudhunya. Bahkan kabar tersebut sudah ia terima sejak masih menjejakkan kakinya di muka bumi alias masih hidup," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama anggota BKM, Mangpapa Lubis menjelaskan jika pihaknya sengaja menjadwakkan tausiyah agama bertema kepemimpinan Rasul dan sahabat Rasul yang diisi Ustaz KH Tengku Zulkarnain dalam agenda kegiatannya.

Sesuai tema yang diambil, bilang Mangpapa menjadi alasan pihaknya juga mengundang Akhyar-Salman (AMAN) untuk berhadir dalam kegiatan tersebut.

"Kita mengundang pak Akhyar dan Buya H Tengku Zulkairnain di istana Allah Masjid Ar Rahman. Harapannya agar pasangan AMAN bisa meneladani kepemimpinan Rasul dan sahabat," harapnya.

Selain itu, Mangpapa pun berharap Pak Akhyar bisa mengayomi dan memerhatikan Badan Kenaziran Masjid agar masjid yang ada di Kota Medan bisa makmur dan sejahtera.

"Kami bukan ambil uangnya, tapi kami ambil kemenangannya. Karena sosok Akhyar kita tahu sangat peduli dengan pengurus masjid yang ada di Kota Medan. Besar harapan dan keyakinan kami jika pasangan AMAN bisa memenangkan pemilihan nanti," ucapnya. (ril)