KORAN Siap Menangkan Ashari di Periode Kedua

Medanmerdeka.com – Tim Komando Relawan Ashari Tambunan (KORAN) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon (Balon) Bupati H.Ashari Tambunan dan Balon Wakil Bupati, H.M.Ali Yusuf Siregar di Pilkada Deliserdang 2018, mendatang.

Ketua Tim KORAN, Indra Prawira ST didampingi Wakil Ketua M Zainuddin, Sekretaris Jumianton Sihombing dan Bendahara Patimah menyatakan, KORAN merupakan gabungan elemen masyarakat peduli pendidikan, seperti pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Deklarasi ini sebagai bentuk dukungannya terhadap H.Ashari Tambunan untuk menjabat sebagai bupati periode kedua 2018-2023 pada Pilkada 2018 mendatang," kata Indra Prawira ST, Selasa (26/12).

Deklarasi ini juga sebagai bentuk apresiasi masyarakat yang tergabung dalam KORAN terhadap H.Ashari Tambunan yang telah membangun dunia pendidikan, khususnya Pendidikan Non Formal (PNF) dan PAUD selama menjabat sebagai Bupati Deliserdang. "Bapak Ashari Tambunan sudah terbukti dan komitmenya kuat untuk kemajuan kemajuan PNF dan PAUD,” pungkasnya.

Hal ini bisa dibuktikan dengan komitmen pemberantasan buta aksara. Dalam hal ini, H.Ashari Tambunan meraih penghargaan Anugerah Aksara Mendikbud tahun 2015. Termasuk juga pengembangan budaya literasi, pengembangan desa vokasi melalui lembaga pendidikan non formal, pengalokasian anggaran insentif guru PAUD melalui APBD, apresiasi kepada para penggiat literasi, PNF dan PAUD.

Lanjut Indra, pihaknya sangat mengapresiasi atas komitmen dan pencapaian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dalam bidang pendidikan khususnya di bidang PAUD dan PNF yang dibuktikan dengan keberhasilan program 1 Desa 1 PAUD.

Menurunnya angka buta aksara, angka anak putus sekolah, dan diikuti dengan banyaknya para pengelola PAUD, LKP, dan PKBM yang mendapatkan prestasi di tingkat nasional dalam beragam event yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Kami melihat berbagai pencapaian ini dapat dijadikan indikator bahwa perhatian Pemkab Deliserdang terhadap PNF dan PAUD cukup besar. Kami siap memenangkan H.Ashari Tambunan dan H.M.Ali Yusuf  Siregar demi kemajuan Deliserdang,"  pungkas Indra Prawira. (ay/mm)