KPU Deliserdang Targetkan Partisipasi Pemilih 75 Persen

LAUNCHING : KPU Kabupaten Deliserdang melaunching maskot "Sikobatul" dan jingle "Ayo Memilih". (foto:ay/mm)
LAUNCHING : KPU Kabupaten Deliserdang melaunching maskot "Sikobatul" dan jingle "Ayo Memilih". (foto:ay/mm)

Medanmerdeka.com – KPU Kabupaten Deliserdang melaunching maskot "Sikobatul" dan jingle "Ayo Memilih" dalam upaya sosialisasi ke masyarakat ikut berpartisipasi pada Pilkada serentak tahun 2018, Selasa malam kemarin di Hotel Prime, Batang Kuis.

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay mengatakan kegiatan itu merupakan bagian sosialisasi untuk mengingatkan semua pihak bahwa akan ada momen politik penting di Sumut tahun 2018. Diantaranya, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Deliserdang.

"Mari bersama mensosialisasikan kesuksesan pilkada serentak yang berlangsung 27 Juni 2018. Tantangan beratnya, tahun 2013 tingkat partisipasi pemilu 2013 Deliserdang sangat rendah yaitu 37%. Tahun 2018, kita diberi target partisipasi pemilih harus 75%," ujar Timo.

Sambutan Bupati Deliserdang yang diwakili Asisten III Jentralim Purba mengatakan KPUD Deliserdang dibanding 5 tahun sebelumnya sepertinya banyak perbedaan. Dalam pembahasan dana hibah sebelumnya, sempat ada keraguan untuk apa dana sebanyak itu digunakan.

"Namun, setelah saya ikuti kegiatan KPUD Deliserdang, ternyata baru tau penggunaan dananya kemana saja. Oleh karena itu, saya menambah keyakinan dengan Pilkada itu biasanya kurang peminat, tetapi berkat sosialisasi yang maksimal partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak 2018 akan mencapai 75%," terang Jentralim Purba.

Pada acara itu, diumumkan juara 1 pembuat Maskot Pilkada yaitu Robert Simbolon dengan judul Sikobatul yang merupakan ilustrasi tobaco bahwa Deli Serdang dan Medan memiliki kekayaan alam dari tembakau deli. Juara 2 Yuliantoro dan jurara 3 Rinto Sustono. Sedangkan, pembuat jingle Pilkada Deli Serdang yaitu juara 1 Linda Yunita Bangun, juara 2 Fani Ardana dan juara 3 Muhamad Jauhari. (ay/mm)