oleh

KPU Deliserdang Terima APK Pilgub Sumut

Medanmerdeka.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang menerima Alat Peraga Kampanye (APK) untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 dari KPU Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (13/3/2018) dinihari.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Deliserdang Boby Indra Prayoga membenarkan pihaknya telah menerima APK untuk kedua pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yaitu Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah nomor urut 1 dan Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus nomor urut 2.

“Kita menerima sebanyak 2022 APK dini hari tadi dari KPU Sumatera Utara, yang menerima staff kita,” kata Boby. Boby menerangkan 2022 APK yang mereka terima terdiri dari spanduk, umbul-umbul dan baliho dengan rincian untuk spanduk masing-masing paslon mendapatkan 788 spanduk, untuk poster masing-masing paslon mendapatkan 220 poster sementara untuk baliho masing-masing paslon mendapatkan 3 baliho.

Boby mengatakan, untuk umbul-umbul setiap paslon memasang 10 umbul –umbul setiap Kecamatan, spanduk masing-masing paslon memasang dua spanduk di setiap Desa/Keluarahan. “Untuk lokasi peletakan APK tergantung paslon, APK tidak bisa dipasang di tempat ibadah, sekolah, kantor BUMD/BUMN serta kantor-kantor pemerintahan,” terang Boby.

Ditanya kapan APK tersebut akan diserahkan ke tim pasangan calon, Boby menjelaskan jika APK tersebut akan diserahkan secepatnya. “Kita akan menyerahkan secapatnya namun betum kita tentukan jadwalnya. Kita akan undang tim paslon untuk mengambil APK di Kantor KPU Kabupaten Deliserdang,” jelas Boby. (ardy/mm)

News Feed