oleh

KPU Tabagsel Minta Pendistribusian Logistik Dipercepat

Medanmerdeka.com–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) meminta KPU Sumatera Utara mempercepat pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2018.

Hingga saat ini baru sebagian kecil logistik Pilgub Sumut 2018 yang tiba di tiga KPU Tabagsel, yakni KPU Mandailing Natal (Madina), KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) dan KPU Padang Sidimpuan.

Komisioner KPU Tapsel Divisi Hukum Mustar Edy Hutasuhut didampingi Sekretaris Haris Ritonga dan Kasubbag Umum Hasanuddin Sitompul mengatakan, saat ini baru surat suara, tinta, segel dan karet diterima KPU Tapsel. Untuk surat suara sebanyak 203.312 lembar, karet 691 ikat, dan tinta 1.382 botol.

“Surat suara sudah kita sortir dan kita lipat. Tidak ada ditemukan surat suara yang rusak dan jumlahnya pun sama sesuai seperti yang kita terima yakni 203.312 lembar,” kata Mustar kepada Pojka wartawan unit KPU Sumut saat press tour logistik Pilgub Sumut 2018 di Kantor KPU Tapsel, Jalan Willem Iskandar Padangsidimpuan, Minggu (10/6/2018).

Kasubbag Umum Hasanuddin Sitompul menambahkan, pihaknya berharap seluruh logistik dapat segera didistribusikan sebelum Lebaran tiba agar dapat disusun per TPS. Saat ini surat suara belum dapat disusun per TPS karena sampul belum tiba.

“Maunya seminggu sebelum Lebaran sudah semua kita terima. Karena mulai dari pengepakan itu 3 hari kemudian memasukkan kotak suara 3 hari. Sekarang ini kita menganggur karena tidak ada lagi mau dikerjakan. Tidak ada kepastian dari KPU Sumut kapan semua logistik ini tiba,” tegasnya.

Menurut Hasanuddin Sitompul, jika semua logistik sudah selesai, pihaknya berencana mendistribusi logistik ke PPK pada 23-24 Juni dan dari PPK ke PPS pada 25-26 Juni.

Hal senada disampaikan Komisioner KPU Padangsidimpuan Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Rido Ranto Siregar bersama Komisioner Divisi Hukum Hatimbulan Siregar. Hingga saat ini logistik yang diterima KPU Padangsidimpuan baru surat suara sebanyak 140.889 lembar dan tinta 1.048 botol.

“Kita minta logistik lainnya supaya dipercepat karena waktunya memang sudah mepet ini mau Lebaran,” katanya.

Sementara Ketua KPU Madina Agus Salama Nasution didampingi Sekretaris Sayur Nasution juga meminta penyaluran distribusi lainnya dipercepat karena saat ini 281.899 lembar surat suara yang sudah selesai disortir dan dilipat, belum dapat dipak karena sampul belum tiba.(am/mm)

Komentar

News Feed