KPU Tapsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Tapsel 2020

Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Tapsel. (Foto/Istimewa)

TAPSEL - Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Kantor KPUD Tapsel, Selasa (15/12).

Sekda Tapsel Parulian Nasution menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Pilkada Tapsel, sehingga pelaksanaan Pilkada Tapsel dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Dijelaskan Sekda, pilkada ini adalah ajang demokrasi yang di dasari terhadap nilai-nilai Pancasila yaitu demokrasi yang berketuhanan, demokrasi yang berkemanusiaan, demokrasi yang berpersatuan, demokrasi yang berkedaulatan dan demokrasi yang berkeadilan.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan Forkopimda mengharapkan kepada KPUD Tapsel untuk dapat melaksanakan penghitungan ini dengan sebaik-baiknya yang pada gilirannya keputusan ini dapat diterima oleh semua pihak sehingga kerja keras anda akan terasa nikmat manakala pekerjaan itu betul-betul dilaksanakan dengan taat azas, taat aturan, tepat waktu dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua KPUD Tapsel Panataran Simanjuntak mengatakan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Kabupaten/Kota seyogyanya berakhir pada tanggal 14 sampai 17 Desember 2020 akan tetapi sehubungan dengan agenda tahapan di tingkat kecamatan baru selesai.

Maka pada tanggal 15 Desember 2020 inilah KPUD Tapsel baru dimulai pelaksanaan tahapan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, terangnya.

“Saya berharap kiranya didalam agenda rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” harap Panataran.

Rapat pleno dihadiri Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres Tapsel, Kasdim 0212/TS, pimpinan KPU Provsu, Bawaslu dan Ketua beserta anggota PPK se-Kab. Tapsel.