Pilkada Pematangsiantar 2020

KPUD: Berkas Pasangan OKE Penuhi Syarat Dukungan dan Sebaran

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar dari jalur independen,Ojak Naibaho dan M Efendi Siregar (OKE) menyerahkan berkas dukungan ke KPUD setempat, Minggu (23/2/2020) kemarin.(Foto:MEDANmerdeka/Ist).

SIANTAR – KPUD Kota Pematangsiantar menyatakan berkas dukungan pasangan bakal calon independen wali kota dan wakil walikota Ojak Naibaho- M Efendi Siregar (OKE) sudah memenuhi syarat dukungan dan sebaran.

Ketua KPUD Daniel Manompang Dolok Sibarani mengatakan dari hasil pengecekan yang dilakukan berkas dukungan memenuhi syarat dari 19.254 yang diserahkan.

Sedangkan untuk sebaran kata Daniel berkas dukungan yang disampaikan pasangan OKE juga memenuhi syarat di 8 kecamatan dari ketentuan minimal daerah sebaran di 5 kecamatan.

"Berkas dukungan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Pilkada 2020 dari jalur perserorangan atas nama Ojak Naibaho- M Efendi Siregar (OKE) memenuhi syarat baik dari jumlah maupun sebarannya," kata Daniel, Senin (24/2/2020).

Dengan diserahkannya berkas dukungan ini, maka selanjutnya memasuki tahapan proses verifikasi faktual dan rekan hingga akhir April nanti untuk menyatakan memenuhi syarat atau tidak pasangan OKE mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Kota Pematangsiantar 2020.

Bakal calon Wali Kkota Pematangsiantar Ojak Naibaho meyakini pasanannya dapat maju di Pilkada 2020 melalui jalur independen dengan dukungan rakyat.

"Itu semua dukungan murni untuk pasangan Ojak Naibaho dan M Efendi Siregar dari rakyat, karena itu berkas dukungan yang disampaikan dapat diterima KPUD," ujar Ojak.

Ojal mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar tidak mengedepankan pemberian materi dalam memilih pemimpinnya untuk mewujudkan Siantar Sejahtera.

Komentar

Loading...