Pilkada Serentak Tapsel 2020

Lima Balon Kepala Daerah Mendaftar ke DPD PAN Tapsel

Ketua DPD PAN Tapsel, H. Borkat. (Foto: Istimewa)

TAPSEL - DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), secara resmi sudah menutup masa penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah bupati dan wakil bupati pilkada serentak 2020. Selama penjaringan, sedikitnya lima balon bupati/wakil bupati yang telah mendaftarkan diri.

Ketua DPD PAN Tapsel H.Borkat mengatakan, lima bakal calon bupati/wakil bupati sudah mendaftarkan diri, yakni Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Doli Sinomba Siregar, dan H.Mhd Yusuf Siregar (mendaftar Balon Bupati).

Untuk posisi balon wakil bupati terdapat nama Aswin Efendi Siregar dan  Rahmat Nasution."Penjaringan ditutup pada 15 Januari 2019," kata ujar Ketua DPD PAN Tapsel, Borkat, Kamis (16/1/2020).

Saat ini, sambung Borkat, DPD PAN Tapsel masih melakukan proses seleksi pemberkasan serta penyampaian visi misi balon kepala daerah.

"Tujuannya agar  figur yang diusung Partai berlambang matahari terbit di Pilkada serentak mendatang betul-betul sosok yang sejalan dengan visi misi PAN," katanya.

Untuk pilkada serentak Tapsel, DPD  PAN Tapsel harus berkoalisi dengan partai lain, karena memiliki lima kursi di DPRD Tapanuli Selatan.

"Pilkada 2020 PAN akan siap berkoalisi dengan partai yang memiliki visi misi sama dalam rangka kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Borkat.

Komentar

Loading...