PAN Optimis Edy-Ijeck Unggul Pilgubsu 2018

Yahdi Khoir Harahap.(foto:dra/mm)
Yahdi Khoir Harahap.(foto:dra/mm)

Medanmerdeka.comm - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara Ir.H.Yahdi Khoir Harahap, optimis pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah akan mampu menang telak di Pilgubsu tahun 2018, mendatang.

Yahdi Khoir mengestimasi, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy-Ijeck bakal sukses meraup hingga 60 persen suara pemilih dengan sebaran dukungan yang relatif merata pada kabupaten/kota di Sumut. “Kita optimis pasangan ini bisa memenangkan Pilgubsu 2018,” pungkas Yahdi di Limapuluh, Kabupaten Batubara, Selasa (19/12).

Perkiraan dengan angka kemenangan yang cukup signifikan itu, sambung Yahdi Khoir bukannya tanpa alasan. Karena hal itu didasari oleh berbagai pencermatan di masyarakat, termasuk pada internal PAN, serta perkiraan dari kecenderungan partai-partai pendukung yang bakal bermain all out pada tingkat konstituen.

Menurut Yahdi, adanya kecenderungan kuat bahagian terbesar rakyat memberikan dukungan terhadap Edy-Ijeck, karena pasangan itu dikenal bersih dari unsur KKN.

Selain itu, sosok Edy Rahmayadi yang sempat menduduki posisi Pangkostrad itu, dinilai mampu untuk mengambil sikap tegas, khususnya dalam upaya memberantas berbagai tindakan destruktif, seperti peredaran narkoba, aksi premanisme, termasuk pungutan liar yang kerap meresahkan warga.

PAN, lanjut Yahdi, juga yakin pasangan calon kepala daerah yang didukungnya punya kemampuan yang sangat baik dalam memimpin pemerintahan  yang punya fungsi utama membangun daerah dan meningkatkan taraf kesejaheraan masyarakat.

Namun menurut dia, kemenangan dengan perolehan angka 60 persen itu dapat dicapai jika hanya terdapat dua pasangan calon pada Pilgubsu. Bila terdapat tiga pasangan perolehan itu berada di angka 45-50 persen.(dra/mm)