oleh

Panwaslih Pantai Cermin Rekrut Tenaga Pengawas TPS

Medanmerdeka.com – Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kecamatan Pantai Cermin melakukan rekrutmen 100 tenaga pengawas yang nantinya akan di tempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panwaslih Kecamatan Pantai Cermin, Uspin Panjaitan mengatakan rekrutmen tenaga pengawas TPS sudah dilakukan sejak tanggal 21Mei sampai dengan 1 Juni 2018. “Rekrutmen sudah berjalan, dan sesuai jadwal akan dilakukan pelantikan serentak Minggu 3 Juni 2018 mendatang,” kata Uspin kepada medanmerdeka.com, Jumat (1/6/2018).

Tugas dan tanggunjgawab tenaga pengawas ini, sambung Uspin yaitu meninjau dan mengawasi seluruh jalannya  proses pemilihan di TPS. Untuk itu, tenaga pengawas TPS siap menyongsong Pilgubsu pada Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Salah seorang peserta Nilam Sari (22), warga Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin mengatakan,  bahwa mengikuti interview ini untuk belajar tentang proses pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  selama proses pemilihan berlangsung”,

“Iya pak,  saya mau belajar dalam proses pengawasan pemilihan di Pilgubsu 2018, selama ini saya belum pernah mengikuti pemilihan”, singkatnya.(ras/mm)

Komentar

News Feed