Pilkada Batubara, DPC PPP Usung Zahir

Ketua DPC PPP Batubara Ahmad Badri.(foto:dra/mm)
Ketua DPC PPP Batubara Ahmad Badri.(foto:dra/mm)

Medanmerdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Batubara, Ahmad Badri menegaskan, partainya telah secara resmi mendukung dengan memberikan rekomendasi kepada Politisi PDI Perjuangan, Zahir untuk didukung sebagai bakal calon (balon) Bupati pada Pilkada 2018.

"Rekomendasi sudah keluar. Yang direkomendasikan dari pusat yaitu saudara Zahir," Kata Badri usai mengikuti rapat persiapan pra verifikasi faktual di Kantor DPC PPP, Senin  (11/12). Saat ini, menurut dia, surat berisi rekomendasi itu telah berada di tangan pengurus wilayah PPP Provinsi Sumatera Utara.

Nama Zahir, jelas dia telah menyisihkan nama- nama lain yang sempat disampaikan ke DPP,  diantaranya, Elfi Haris, Darwis, Bahar Siagian dan Sofyan Alwi. Terkait siapa pendamping, semuanya diserahkan ke Zahir.

Namun, Badir belum dapat memastikan apa saja partai yang akan berkoalisi dengan PPP  nantinya. Ia cuma menyatakan, berdasarkan komunikasi dengan Zahir, gabungan partai yang mendukung besar kemungkinan dengan PDIP dan PBB. Secara total, gabungan itu meghasilkan 9 kursi di legislatif setempat.

Yang jelas, menurut Badri, partainya tak akan mau lagi menelan pil pahit kekalahan seperti pada 2 kali gelaran pilkada di daerah itu. "Partai persatuan pembangunan siap untuk memenangkan Zahir" tegasnya.(dra/mm)