Pilkada Batubara, Khairil- Sofyan Alwi Maju Lewat Jalur Independen

Medanmerdeka.com – Pesta demokrasi Pilkada 2018 Kabupaten Batubara dipastikan semakin seru. Kali ini dengan majunya mantan Ketua KPU, Khairil Anwar,SH berpasangan dengan Sofyan Alwi lewat jalur independen. Keseriusan ini dibuktikan dengan menyerahkan 30240 dukungan ke KPU setempat.

Khairil Anwar SH.
    Khairil Anwar SH.

“Ya harus optimis, bahkan dukungan masyarakat yang kami kumpulkan melebih ketentuan KPU hanya 24898. Kami optimis bisa memenangkan Pilkada 2018 mendatang,” pungkas Khairil.

Disamping faktor dukungan masyarakat, Khairil optimis jiwa ketokohan Sofyan Alwi sebagai pendampingnya juga menjadi perhitungan kandidat lain di Batubara.”Sosok pak Sofyan Alwi selaku tokoh pendidikan dan sudah banyak berbuat bagi Batubara juga dikenal masyarakat luas. Dalam hal visi dan misi kami berdua sependapat untuk membangun dan memajukan kabupaten Batubara, ” terang Balon Bupati Batubara tersebut.

Selain itu ia juga menyebut jalur perseorangan yang dia pilih juga didasari hasil pencermatan, yang membuktikan bahwa kemenangan lewat jalur itu sudah menjadi semacam “tradisi” sekaligus tercatat dalam sejarah eksistensi kepemimpinan eksekutid defenitif di daerah tersebut.

Selanjutnya, Khairil yang selama ini dikenal aktif dalam membela nasib konsumen itu menjelaskan, jika rakyat memberikan amanat memimpin ekskutif, sejumlah prioritas yang akan dilakukan menyangkut 3 program penting menyengkut penyediaan pangan, sandang, perumahan, kesehatan dan pendidikan bagi rakyat.

Seperti diketahui, sejak berdiri Kabupaten Batubara dipimpin mantan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain selama dua periode dan dimenangkan lewat jalur independen. Dipenghujung kepemimpinannya, politisi Golkar tersebut tersandung korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (dra/mm)