Rekapitulasi Vertual Calon Parpol Peserta Pemilu 2019 di Sumut Digelar

Medanmerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Provinsi hasil verifikasi factual (vertual) calon Partai Politik (Parpol)  peserta Pemilu Tahun 2019 di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (11/2/2018) dan hasilnya akan dilaporkan kepada KPU RI.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea melalui Komisioner Iskandar Zulkarnaen kepada wartawan,” nanti tanggal 17 Februari 2018 penetapannya disampaikan oleh KPU RI untuk seluruh Indonesia, bagi partai politik yang lulus dan tidak lulus untuk pemilu tahun 2019,’terangnya.

Kalau untuk tingkat propinsi dia harus seratus persen, tingkat kabupaten/kota, tujuh puluh lima persen, dan tingkat kecamatan lima puluh persen secara nasional harus memenuhi syarat atau (MS),”terangnya.

Acara ini juga dihadiri, anggota Bawaslu Propinsi Sumatera Utara Aulia Andri dan staff,  Ketua KPU dan Komisioner dari 33 Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara, yang membacakan status kepengurusan, persentase keterwakilan perempuan, domisili kantor tetap, keanggotaan dan status akhir  enam belas partai calon peserta pemilu di tahun 2019 didaerahnya masing – masing.

Selain itu hadir juga perwakilan dari enam belas calon partai peserta pemilu untuk tahun 2019 yakni,PDIPerjuangan,Golkar,PPP,Gerindra,Hanura,PKS,Demokrat,Nasdem,PKB,PKPI,Berkarya,Perindo,Garuda,PSI,PAN,dan PBB.(am/mm)