Rumah Juang Sumut Segera Deklarasikan Edy-Ijeck

Medanmerdeka.com - Rumah Juang Sumut solid mendukung pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Priode 2018-2023, Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (ERAMAS).

Rumah Juang Sumut bersama Partai Gerindra, PKS dan PAN akan mendeklarasikan dukungan pasangan ini, Minggu (7/1) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/1/2018).

"Saat ini masih tiga parpol yang terang-terangan mendukung Edy-Ijeck maju di Pilgubsu Juni mendatang. Kita juga tidak membatasi diri kepada partai politik lainnya yang ingin bergabung mendukung pasangan yang secara tegas kita usung," pungkas Ketua Panitia Deklarasi Pendukung ERAMAS, Ikhwan Ritonga, Rabu (3/1).

Ikhwan menyakini, parpol pendukung ERAMAS akan bertambah, seiiring munculnya kabar Golkar mengalihkan dukungannya kepada Edy. Apalagi, Edy Rahmayadi sudah membulatkan tekadnya untuk maju membangun Sumatera Utara.

Meskipun dalam perjalanannya, mantan Pangkostrad ini mendapati halangan, dianulirnya surat pengunduran dirinya ketika menjadi anggota TNI aktif dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal.

"Karena melihat Provinsi Sumut ini perlu dibenahi mulai dari hulu hingga hilir. Putra terbaik Sumut itu (Edy) merasa terpanggil jiwanya. Kita siap untuk memenangkan pasangan ini di 27 Juni 2018," tegas anggota DPRD Kota Medan ini.

Menyangkut acara deklarasi dukungan parpol terhadap pasangan ERAMAS nantinya, sebut Ikhwan, massa yang akan dihadirkan puluhan ribu orang dari berbagai parpol pendukung, relawan dan lainnya bakal tumpah ruah di lokasi acara.

Tim panitia juga meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan saat melintasi seputar Lapangan Merdeka Medan. Sebisa mungkin hindari seputar Lapangan Merdeka agar tidak terjebak macat. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan Medan untuk kelancaran lalu lintas.

Di hari yang sama akan ada peresmian Posko Rumah Juang Sumut di Jalan Sisingamangaraja. Nantinya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi akan memotong pita sebagai tanda peresmian.

"Di Posko Rumah Juang Sumut nanti, kita juga akan menggelar doa dan ngaji bersama anak yatim, sekaligus memberikan santunan kepada kaum papa itu. Dari doa yang mereka lantunkanlah, semoga segala keinginan kita terwujud," pungkasnya. (ris/mm)