Sosialisasi Pilgubsu Belum Menyentuh Warga Lapas

Ilustrasi
Ilustrasi

Medanmerdeka.com - - Sebagian besar warga binaan pemasyarakatan (WBP) baik narapidana dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Pematangsiantar, banyak yang tidak mengetahui pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 serta kandidat atau pasangan calon (Paslon)  yang akan dipilih.

Kepala LP Kelas II A Pematangsiantar,M Sukardi Sianturi mengatakan,saat ini jumlah warga binaan yang menjadi pemilih potensial sebanyak 1.800 orang terdiri dari narapidana dan tahanan.

Sejauh ini menurutnya memang sosialisasi Pilgubsu dan waktu pelaksanaannya belum dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Simalungun, sehingga memang sebagian besar masih belum mengetahui kandidat yang akan dipilih pada Pilgubsu dan waktu pelaksanaannya.

“Sosialisasi pelaksanaan Pilgubsu dan waktu pelaksanaannya sudah kita mintakan untuk dilaksanakan oleh KPU, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa terealisasi,sehingga warga binaan mengetahui berapa kandidat yang ikut dan akan dipilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara 2018,” kata Sukardi.

Komisioner KPUD Simalungun divisi humas,Puji Rahmat yang dihubungi mengakui jika sampai saat ini sosialisasi Pilgubsu kepada warga binaan di LP Pematangsiantar belum dilaksanakan.

“Memang sosialisasi Pilgubsu bagi warga binaan di LP Pematangsiantar belum dilaksanakan, karena sosialisasi masih dilakukan terhadap warga marginal,penyandang cacat dan tokoh agama serta kaum perempuan,” ujar Puji.

Namun menurutnya sosialisasi Pilgubsu bagi warga binaan di LP Pematangsiantar sudah diprogramkan dan tinggal menunggu pelaksanaannya.(davis/mm)