Syahrul Launching Pilkada, KPU – Bawaslu Harus Konsisten Taati Aturan

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu melaunching Pilkada Serentak 2020, di alun - alun Pasar Sipirok, yang dilakukan KPU setempat, Rabu (20/11/2019). (foto/istimewa)

TAPSEL - Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Pilkada serentak tahun 2020, di alun - alun Pasar Sipirok, yang dilakukan KPU setempat, Rabu (20/11/2019).

"Kunci utama ialah kekompakan dan kebersamaan yang terus di jaga. Dan terus mendukung program dari pemerintah untuk Indonesia maju, agar bisa setara duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan negara - negara maju," katanya.

Syahrul berharap kepada KPU untuk menjalankan sesuai regulasi yang ada. Agar ke depan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Tentu pemimpin yang baik akan mengasilkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

"Seluruh stakeholder Forkopimda agar menciptakan iklim yang kondusif. Dengan suasana yang kondusif akan melahirkan pemimpin yang mumpuni atau visioner," ungkapnya.

Syahrul juga menegaskan bahwa ketika rakyat sudah menjatuhkan hak pilihnya, rakyatlah yang berdaulat, suara rakyat adalah suara Tuhan. Apabila rakyat sudah menentukan pilihannya siapa pun tidak bisa mengubahnya.

"Pada pemilihan mendatang akan banyak di pantau bukan hanya di tingkat Nasional bahkan di luar negeri. Dengan demikian kepada penyelenggara baik itu Bawaslu atau KPU agar tetap konsisten pada peraturan. Apalagi di tahun 2024 akan diadakan pemilihan serantak di seluruh pimpinan pemerintah," jelasnya.

Hal senada juga ditegaskan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib mengapresiasi KPU yang melaunching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan 2020.

"Dalam rangka menyongsong Pilkada serentak pada 23 September 2020 kami pihak Kepolisian siap untuk menjaga keamanan demi terciptanya kekondusifan daerah," tegasnya.

Sebelumnya Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak mengatakan, pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel tahun 2020 membutuhkan peran utama masyarakat melalui partisipasi.

"Dengan demikian KPU Tapsel mengajak seluruh masyarakat sadar dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 23 September 2020. Untuk memilih pimpinan daerah untuk lima tahun kedepan, masyarakat sebagai ujung tombak untuk kemajuan Tapsel yang akan datang," katanya.

Panataran menjelaskan bahwa maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel 2020 diberi nama " Si Asla".

"Si Asla merupakan gambaran sosok maskot yang diharapkan mampu menjadi kekuatan untuk mengajak masyarakat ikut dan turut serta pada pemilihan tahun depan. Asla merupakan singkatan dari Asam Siala, yang merupakan ikon Tapsel sejak dari zaman dulu, masyarakat Angkola yang dijadikan sebagai lambang filosofis dalam kehidupan sosial budaya di Tapsel," pungkasnya.

Komentar

Loading...