oleh

80 Atlet Billiard Bersaing di Piala Gubsu

Medanmerdeka.com – Sebanyak 80 atlet dari 15 Kabupaten dan kota memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara pada kejuaraan daerah billiard tingkat pelajar di Puslat POBSI Sumut, 12-15 Desember 2017 .

Ketua Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara, Salomo TR Pardede di Medan, Selasa, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumut sehingga olahraga bola sodok itu terus berkembang.

“Sebelumnya, Pemprov Sumut juga membantu POBSI Sumut dengan dua meja biliard. Perhatian itu membuat kami semakin termotivasi meraih prestasi,” sebutnya.

Ia mengatakan POBSI Sumut baru mencatatkan prestasi gemilang pada Kejurnas Biliard 2017. Untuk pertama kalinya, Sumut meraih gelar juara umum.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, trofi juara umum kejurnas direbut oleh daerah luar Jawa. Selama ini, kalau tidak DKI, Jabar dan Jawa Tengah saja,” katanya

Bukan hanya itu, sebelumnya POBSI Sumut juga mencatatkan sejarah dengan meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 di Jawa Barat.

“Biliard bukan judi, tapi olahraga prestasi. Kalian adalah cikal bakal atlet Sumut masa mendatang. Kalian harapan kami untuk mempertahankan gelar Sumut sebagai penghasil atlet biliar berbakat,” katanya.(am/net)

 

 

News Feed