oleh

Akane Yamaguchi Pebulu Tangkis Penerima Hadiah Uang Terbesar Tahun 2017

Medanmerdeka.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masuk peringkat 10 besar pemain penerima hadiah turnamen terbesar pada 2017. Posisi pertama dalam daftar ini ditempati tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. 

Yamaguchi mengumpulkan hadiah uang senilai Rp 3,54 miliar. Hadiah tersebut diperolehnya dari 15 turnamen, termasuk saat menjuarai BWF Super Series Finals 2017.  

Posisi kedua ditempati pemain China, Chen Qingchen. Dia saat ini menduduki ranking pertama di dua sektor sekaligus, ganda putri dan ganda campuran. 

Tak heran, hadiah uang yang didapatkan pemain berjuluk Dora tersebut juga tinggi mencapai Rp 3,47 miliar. Nominal hadiah uang tersebut lebih banyak Rp 135 juta dibanding yang didapat Zhao Yunlei pada 2014.

Zhao Yunlei juga bermain rankap seperti Chen Qinchen. Dengan demikian, Chen Qingchen memecahkan rekor sebagai pemain rangkap dengan nominal hadiah terbanyak dalam tahun kalender sepanjang masa. 

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus, juga meraup hadiah fantastis. Hadiah yang mereka terima sebanding dengan prestasi gemilang pada 2017. Kevin/Marcus berhasil memecahkan rekor sebagai ganda putra yang kali pertama memenangi tujuh gelar super series dalam setahun kalender kompetisi. 

Berkat prestasi fantastis tersebut, ganda berjuluk The Minions tersebut meraup Rp 5,06 miliar. Jumlah tersebut lebih besar dibanding Akane maupun Chen Qingchen. Namun, tentu saja hadiah itu harus dibagi dua, sehingga masing-masing meraup Rp 2,53 miliar. Kevin dan Marcus menempati posisi ke-6 dan 7 dalam daftar tersebut. 

Sementara itu, peringkat ketiga hingga kelima dalam daftar pebulutangkis penerima hadiah tertinggi ditempati Tai Tzu Ying (Taiwan), Srikanth Kidambi (India), dan Zheng Siwei (China). Posisi keenam atau tepat di atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dihuni pemain China, Huang Yaqiong.  

Berikut 10 pebulu tangkis penerima hadiah uang tertinggi pada 2017. 

Daftar 10 Besar

  1. Akane Yamaguchi (Jepang) Rp 3,54 miliar
  2. Chen Qingchen (China) Rp 3,47 miliar
  3. Tai Tzu Ying (Taiwan) Rp 3,25 miliar
  4. Srikanth Kidambi (India) Rp 3,20 miliar
  5. Zheng Siwei (China) Rp 2,81 miliar
  6. Huang Yaqiong (China) Rp 2,65 miliar
  7. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) Rp 2,53 miliar
  8. Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Rp 2,53 miliar
  9. Viktor Axelsen (Denmark) Rp 2,24 miliar
  10. Lee Chong Wei (Malaysia) Rp 2,23 miliar.(am/net)

 

News Feed