Atlet Gulat Sidimpuan Ditunggu Bonus

Medanmerdeka.com - Para atlet gulat yang berlaga pada Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara (POPDASU) ditunggu bonus uang tunai dari pembina apabila mampu menunjukkan prestasi dengan meraih medali.

Ketua Dewan Pembina Gulat Kota Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution mengatakan, bunus yang akan diberikan tersebut merupakan komitmen dari pemerintah dan pembina, sehingga para atlet yang bertanding akan termotivasi.

“Jangan lihat besar kecilnya bonus yang diberikan, tetapi benus ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen kami sebagai pembinaan para atlet yang ada di Kota Padangsidimpuan,” kata Khoir.

Dia mengatakan, atlet gulat Kota Padangsidimpuan, sudah menunjukkan grafik prestasi yang meningkat. Pada POPDASU yang lalu, gulat menyumbangkan 6 emas.”Padahal, sebelumnya, cabang gulat masih minim mediali,”tutur laki-laki yang saat ini masih aktif Ketua fraksi Demokrat DPRD Padangsidimpuan itu.

Menurutnya, pembinaan atlet di Kota Padangsidimpuan harus maksimal. Banyak atlet berbakat di di Kota Salak, hanya saja kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, salah satunya Sumurung Siregar. Atlet kelahiran Kota Padangsidimpuan, namun, karena kurangnya perhatian, akhirnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang melakukan pembinaan.

Berkaca dari kejadian seperti itu, sebagai Pembina gulat di Kota Padangsidimpuan, akan berusaha maksimal untuk melakukan pembinaan terhadap bibit-bibit atlet gulat.

”Yang lalu biar lah berlalu, saat ini saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk atlet gulat, sehingga bibit mudah bisa menunjukkan prestasinya,”tandas mantan aktivis mahasiswa itu.(thoriq/mm)

Penulis:

Baca Juga