Jepang Mewakili Asia di 16 Besar Piala Dunia 2018

Medanmerdeka.com– Meskipun timnas Jepang tumbang 0-1 di tangan Polandia pada laga terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018), namun Samurai Biru tetap lolos ke babak 16 besar.

Jepang finis di peringkat dua klasemen Grup H dengan empat poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Senegal di posisi tiga. Selisih gol kedua tim juga sama.

Namun, Jepang unggul soal nilai fair play, dimana Shinji Okazaki dan kawan-kawan baru mengoleksi empat kartu kuning, sementara Senegal enam.

Gol Polandia ke gawang Jepang sendiri tercipta pada menit 59. Berawal dari tendangan bebas, Jan Bednarek sukses meneruskan bola ke gawang Eiji Kawashima. Skor jadi 1-0 untuk Polandia.

Usai gol ini, Jepang bermain habis-habisan dan menyerbu pertahanan Polandia. Serangan demi serangan dibangun Samurai Biru. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Polandia.

Sementara itu, posisi juara Grup H jadi milik Kolombia. Radamel Falcao dan kawan-kawan sukses menekuk Senegal 1-0 lewat gol Yerry Mina.Kolombia bertengger di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Susunan Pemain

Jepang: 1-Eiji Kawashima, 22-Maya Yoshida, 20-Tomoaki Makino, 19-Hiroki Sakai, 5-Yuto Nagatomo, 21-Gotoku Sakai, 7-Gaku Shibasaki, 16-Hotaru Yamaguchi, 11-Takashi Usami, 13- Yoshinori Muto, 9-Shinji Okazaki

Polandia: 22-Lukasz Fabianski, 5-Jan Bednarek, 15-Kamil Glik, 3-Artur Jedrzejczyk, 18-Bartosz Bereszynski, 19-Piotr Zielinski, 6-Jacek Góralski, 10-Grzegorz Krychowiak, 21-Rafal Kurzawa, 11 -Kamil Grosicki, 9-Robert Lewandowski.(am/mm)

Comment