oleh

Meksiko Kandaskan Jerman 1- 0, Meksiko City Langsung Gempa

Medanmerdeka.com – Kemenangan Meksiko atas Jerman di Piala Dunia 2018 mengejutkan banyak pihak. Dan di Negeri Sombrero, gol tunggal Hirving Lozano sampai-sampai menimbulkan gempa ringan.

Bertanding di Rostov Arena, Rostov, pada babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018), Meksiko unggul lewat gol Lozano pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan Javier Hernandez, Lozano menjebol gawang juara bertahan yang dijaga Manuel Neuer.

Seperti dilansir AS, tidak hanya pendukung Meksiko yang di stadion yang melompat menyambut gol ini. Di Meksiko, warga juga tidak kalah antusias. Bahkan warga yang melompat gembira di saat bersamaan sampai menimbulkan gempa ringan alias tremor.

Pemerintah setempat telah mengkonfirmasi kejadian ini. Menurut pemerintah Meksiko, kegembiraan masyarakat telah menyebabkan data seismograf mengindikasikan terjadinya tremor di Meksiko City sesaat setelah Lozano menjebol gawang timnas Jerman.

“Kemungkinan karena lompatan hebat di Meksiko saat gol di Piala Dunia. Setidaknya dua sensor di dalam kota mendeteksinya sekitar pukul 11:32,” tulis SIMMSA, lembaga yang berada di bawah kendali Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Meksiko.(am/mm)

Komentar

News Feed