oleh

Portugal Pastikan Melaju ke 16 Besar Usai Menang 1-0 Atas Maroko

Medanmerdeka.com – Portugal berhasil menjaga asa ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Kepastian tersebut diperoleh setelah A Selecao das Quinas menang tipis atas Maroko di laga kedua Grup B.

Kemenangan yang diperoleh anak asuh Fernando Santos terbilang tak mudah. Pasalnya, pada duel di Stadion Luzhnik, Moskow, Rabu (20/6/2018), Maroko memberikan perlawanan sengit terutama di babak kedua.

Sementara itu Portugal berhasil mengemas kemenangan lewat gol yang dibuat sang megabintang Cristiano Ronaldo. Gol tersebut terjadi di menit kelima lewat tandukan kepala. Pemain Real Madrid itu berhasil memanfaatkan sepak pojok Joao Moutinho yang disambut Ronaldo dengan tandukan kepala sambil menjatuhkan badan.

Tambahan satu gol juga sekaligus mencatatkan nama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Rusia. Sebelumnya, ketika melawan Spanyol, mantan pemain Manchester United itu sukses mencetak hattrick.

Sementara di Timnas Portugal, Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain paling komplet untuk urusan mencetak gol di satu event besar. Sebelumnya, rekor ini pernah dibuat Jose Torres pada Piala Dunia 1966.

Dengan kemenangan ini Portugal kini mengemas empat poin dan memimpin klasemen Grup B. Ronaldo Cs berhasil menggeser posisi Iran yang berikutnya akan bertarung dengan Spanyol.

Mengenai jalannya pertandingan, setelah gol Ronaldo, pemain Maroko mencoba bermain lepas. Mereka seolah tak mempedulikan lagi kalah berapa mengingat di laga pertama kalah dari Iran. Sayangnya, peluang diperoleh gagal membuahkan gol.

Tekanan juga langsung diberikan di babak kedua. Dominasi pertandingan berhasil diperoleh. Bahkan pemain bertahan Portugal dibuat kocar-kacir menahan gempuran. Sayangnya peluang tersebut tak juga bisa merobek gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Sampai peluit akhir skor 1-0 bertahan. Kini Portugal tinggal menatap laga terakhir melawan Iran yang akan berlangsung pada 26 Juni mendatang.

Susunan Pemain

Portugal (4-4-2)
Rui Patricio, Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Bernardo Silva, William Carvalho, Joao Moutinho, Joao Mario, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo,
Cadangan : Bruno Alves, Manuel Fernandes, Andre Silva, Anthony Lopes, Ruben Dias, Ricardo Pereira, Bruno Fernandes Gelson Martins, Mario Rui, Ricardo Quaresma, Beto, Adrien Silva
Pelatih : Fernando Santos

Maroko (4-2-3-1)
Munir, Nabil Dirar, Medhi Benatia, Manuel da Costa, Achraf Hakimi, Karim El Ahmadi, Mbark Boussoufa, Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech, Khalid Boutaib
Yassine Bounou, Hamza Mendyl, Romain Saiss, Ayoub Kaabi, Faycal Fajr, Amine Harit, Youssef En-Nesyri
Aziz Bouhaddouz, Sofyan Amrabat, Ahmed Tagnaouti, Mehdi Carcela-Gonzalez
Pelatih : Herve Renard,(am/mm)

Komentar

News Feed