Spanyol & Portugal Imbang 3-3

Medanmerdeka.com – Kiper Timnas Spanyol, David De Gea, merasa kecewa setelah dikritik akibat blunder yang dia buat saat timnya bermain imbang 3-3 pada laga Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. De Gea merasa tak mendapat dukungan.

Timnas Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3 di Fischt Olympic Stadium, Sochi, dalam pertandingan pertama. Dalam pertandingan yang berakhir dengan drama enam gol tersebut, kiper Timnas Spanyol, De Gea, mendapatkan kritik karena kegagalannya mengantisipasi tembakan mendatar Cristiano Ronaldo yang berbuah gol kedua Timnas Portugal.

Saat itu kedudukan masih imbang 1-1. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan menggunakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. De Gea sudah berada dalam posisi yang tepat, menyambut bola dengan kedua tangannya di bawah. Namun, bola justru berubah arah saat mengenai tangan kiper Manchester United itu dan akhirnya masuk ke dalam gawang.

Bicara soal kritik yang datang kepadanya, De Gea mengaku tetap gembira. Namun, De Gea juga menyayangkan orang-orang Spanyol yang dinilainya tidak memberikan dukungan yang baik terhadap para pemain yang tengah berjuang di Piala Dunia 2018.

“Saya senang ketika ada kritik yang datang. Diego Costa juga mendapatkan kritik dan dia berhasil mencetak dua gol. Saya gembira bersama tim nasional,” ujar De Gea seperti dilansir Metro.

“Namun, saya tidak banyak melihat mereka mendukung saya dari Spanyol. Kritik saya sendiri sudah cukup buruk. Saya akan senang mereka bisa lebih membela saya dalam situasi yang buruk dalam hidup saya, terhadap masalah dari luar pertandingan. Saya sudah cukup senang dengan dukungan dari manajer dan teman-teman,” lanjutnya.

De Gea juga menegaskan momen dirinya gagal mendapatkan bola yang berbuah gol kedua bagi Portugal itu bisa menimpa siapa pun. Ia bersyukur pelatih dan rekan-rekan setimnya tetap memberikan semangat kepadanya dan berjanji akan berlatih lebih keras untuk bisa lebih baik.

“Kesalahan ini bisa terjadi kapanpun, ini adalah kesalahan. Saya akan tetap tenang. Itu bola yang sulit, tapi saya akan tetap berlatih dan mencoba untuk melakukan semua hal dengan benar,” tegas kiper Timnas Spanyol itu.

Timnas Spanyol akan menghadapi Iran pada pertandingan kedua mereka di Grup B Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Kazan Arena pada 20 Juni mendatang.(am/mm)

Comment