Wali Kota Dampingi Gubsu Lepas Jalan Santai

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan Drs H.T. Dzulmi Eldin S,MSi, mendampingi  Gubsu  Ir. H.T. Erry Nuradi  MSi  melepas peserta jalan sehat di  Lapangan Benteng Medan, Minggu (6/5/2018) pagi. Gerak jalan santai yang digelar Harian Tribun Medan bekerjasama dengan Luwak Coffe White diikuti ribuan warga Kota Medan.

Meski sempat diguyur hujan deras  namun animo masyarakat  untuk mengikuti jalan santai cukup tinggi.  Walaupun sempat mencari tempat berteduh sejenak ketika hujan turun,  mereka langsung kembali mengerumuni  lokasi  start  untuk mengikuti  jalan santai begitu hujan reda. Tingginya animo masyarakat mengikuti jalan santai tidak terlepas dari hadiah yang disediakan.

Selain aneka hadiah menarik  yang akan dibagikan melalui lucky draw, panitia juga menyediakan hadiah utama berupa satu unit rumah. Itu sebabnya peserta yang hadir pun mencapai ribuan. Selain berolahraga untuk kesehatan, mereka pun berharap mendapatkan salah satu hadiah disediakan.

Pelepasan gerak jalan dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB ditandai dengan pengangkatan bendera start. Peserta  selanjutnya melintasi jalan basah  sisa hujan untuk mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia. Ketika melewati panggung pelepasan start, sejumlah warga menggunakan kesempatan itu untuk bersalaman dengan  Wali Kota, bahkan tak jarang yang menggunakannya untuk berswafoto (selfi).

Usai pelepasan start,  Wali Kota sangat mengapresiasi dengan digelarnya jalan sehat. Sebab, kegiatan itu mengajak masyarakat berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Pemko Medan, jelasnya, setiap Minggu menggelar Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan. Selain berisikan rangkaian kegiatan olahraga, CFD juga menggelar senam jantung sehat bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut.

“Selain mengajak masyarakat untuk mengurangi polusi udara disebabkan emisi gas buang kenderaan bermotor, CFD rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi  juga untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Oleh karenanya Pemko Medan mendukung penuh setiap stakeholder yang menggelar  kegiatan olahraga, termasuk Harian Tribun Medan ini,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya Wali Kota  mengucapkan terima kasih kepada Harian Tribun Medan yang telah mengajak masyarakat Kota Medan untuk hidup sehat dengan  menggelar jalan sehat. Dia berharap stakeholder lainnya  dapat mengikuti sehingga setiap Minggu selalu aja kegiatan olahraga di luar CFD.(am/mm)

Comment