30 Anggota DPRD Sidimpuan Terpilih Dilantik Ketua PN

Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Julius Panjaitan SH MH melantik 30 anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/8/2019).(Foto:MEDANmerdeka/Ginting)

SIDIMPUAN - 30 Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Periode 2019-2024, resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Julius Panjaitan SH MH di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/8/2019).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/467/KPTS/2019 Tentang Pemberhentian Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Masa Jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Masa Jabatan 2019-2024.

Prosesi pengambilan sumpah diawali pembukaan sidang paripurna yang dipimpin Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019, Hj Taty  Ariyani Tambunan SH dan Edy Jurianto SE serta didampingi Wali Kota Irsan Efendi Nasution SH dan Wakil Wali Kota Ir H Arwin Siregar MM serta Ketua Pengadilan Negeri, Julius Panjaitan SH MH.

Pimpinan sementara DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto dari Partai Golkar dalam sambutannya mengatakan,

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada seluruh anggota DPRD yang terpilih untuk mewakili seluruh masyarakat Padangsidimpuan. Dengan mewakili ini, nantinnya bisa menjembatani aspirasi yang ada ditengah-tengah masyarakat," kata Siwan Siswanto.

Siswanto dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 yang telah mengabdikan diri selama 5 tahun untuk membangun Kota Padangsidimpuan.

“Kami berjanji akan meneruskan program-program yang belum terlaksanakan di periode ini dan memadunya dengan program-program dewan lima tahun ke depan demi mewujudkan visi-misi  Pemerintah Daerah Kota Padangsidimpuan,” sebutnya.

Siswanto mengajak seluruh anggota DPRD memadu kebersamaan, seraya meninggalkan kepentingan pribadi, etnis, golongan maupun agama demi kepentingan masyarakat.

"Mari kita singsingkan lengan baju serta menggandengkan tangan  dalam menyongsong dan mengemban tugas serta amanah  yang diberikan rakyat. Serta bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan pemerintah dan masyarakat demi mewujudkan visi misi pemko Padangsidimpuan yang baik ke depannya," ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yang diwakili Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengatakan pelaksanaan  Pemilu Tahun 2019 untuk memilih Presiden dan wakil presiden serta Anggota Legislatif, baik tingkat pusat sampai dengan Kabupaten/Kota, telah memnyebabkan polarisasi dukungan terhadap calon-calon yang ada.

Perbedaan pilihan maupun dukungan ditengah tengah masyarakat sampai di media sosial sudah sampai pada tahap mengkhawatirkan, karena masing masing menilai pilihannya yang paling baik, maka dari itu melalui kesempatan ini, sebagai anggota dewan yang baru dilantik , yang berasal dari pemilihan daerah yang berbeda beda, partai politik yang berbeda pula.

Gubsu berharap anggota dewan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk kembali  merajut silaturahim yang mungkin pada saat yang lalu kita berbeda pilihan.

Gubsu juga berpesan, anggota DPRD yang sudah resmi dilantik, agar mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat. “Mengabdilah untuk kepentingan masyarakat, dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok masing-masing," ujarnya.

Baca Juga