Andi Suhaimi Terharu, Sampir Penderita Tumor Sudah Kembali Berkumpul Bersama Keluarga

Plt Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe menjenguk Sampir, penderita tumor yang dirawat di RSUP H Adam Malik, Medan.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

LABUHAN BATU – Sampir (42) penderita tumor ganas asal Dusun Sido Makmur, Desa Sijawi-Jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, yang menjalanai operasi di RSUP H Adam Malik, Medan, akhirnys sudah kembali berkumpul bersama keluarga.

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai petani ini sudah 12 tahun menahan sakit yang dideritanya. Namun atas perhatian Plt Bupati Labuhan Batu, Sampir akhirnya dirujuk ke RSUP H Adam Malik, Medan guna menjalani operasi dan perawatan pada bulan Agustus 2019, lalu.

“Pak Sampir sudah menjalani operasi dan sekarang sudah berkumpul bersama keluarga kembali. Hingga kini masih dalam tahap proses pemulihan dibawah pengawasan tim medis Puskesmas,” kata Camat Panai Hulu, H Turing Ritonga, Jumat (20/9/2019) kepada medanmerdeka.com.

Dikatakan Ritonga, kepulangan Sampir disambut hangat sejumlah warga desa yang sudah menunggunya di Desa Sijawi-Jawi. “Atas nama warga desa kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt Bupati Labuhan Batu yang sudah memberikan perhatian penuh atas kesehatan masyarakatnya,” kata Ritonga.

Diketahui, Samir (42) sudah menderita penyakit tumor ganas Nasal di wajahnya selama 12 tahun lebih berasal dari keluarga kurang mampu.

Setelah mendapat surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan Kepala Desa Sei Jawi-Jawi Sumarno dan diketahui oleh Camat Panai Hulu Turing Ritonga, ST, MM, Samir langsung di bawa ke RSUD Rantauprapat, pada Agustus 2018 silam.

Selama dalam proses operasi di RSUP Adam Malik, Plt Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekdakab Ahmad Muflih, Kadis Sosial, Sofyan Effendi Harahap, juga sempat menjengguk Sampir. Sembari mengajak Sampir untuk berdoa dan tabah, Andi Suhaimi juga meminta tim medis Labuhan Batu untuk mengawasi perobatannya.

Dengan kepulangan Sampir, Plt Bupati Labuhan Batu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Andi Suhaimi berharap, dengan kembalinya kesehatan Sampir, maka dapat kembali mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Penulis: Agung
Editor: Redaksi

Baca Juga