Alumni AKABRI 90, Ditpolairud dan HNSI Medan Gelat Vaksin untuk Nelayan

BELAWAN - Dalam rangka HUT ke-31 Akabri 90, 500 nelayan dan keluarganya mendapat vaksin yang diselenggarakan Ditpolairud dan HNSI Medan di Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (26/10/2021).

Sejak pagi antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksin dan anak berusia 12 tahun ke atas juga ikut divaksin sesuai persetujuan dokter.

"Kesadaran warga untuk ikut vaksin sudah tinggi dan kami hadir ditempat ini untuk menyambut keinginan warga," kata Ditpolairud Polda Sumut Kombes Dadan didampingi Kabag Ops AKBP Jenda K Sitepu.

Sanbungnya, kegiatan merupakan rangkaian HUT ke-31 Akabri tahun 90.

"Saya alumni AKABRI tahun 90 dan semoga apa yang kami lakukan kali ini bentuk bakti kami kepada bangsa dan negara," tegas Dadan.

Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdulrahman menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam hal lain.

"Ini kegiatan vaksinasi pertama yang laksanakan, kita mengucapkan terima kasihnya kepada Ditpolairud yang telah mengvaksin nelayan yang ada di Kelurahan Belawan Bahari," jelas Abdulrahman didampingi Sekretaris HNSI Medan Rustam Effendi Maha dan Wakil Ketua Awal Yatim.

Lurah Kelurahan Belawan Bahari Sonang Saing juga mengucapkan terimakasi kepada Ditpolairud dan HNSI Medan yang telah bersedia melakukan vaksinasi terhadap warganya.

Sementara itu salah seorang penerima vaksin Sri Rahayu, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah memberi diri dan keluarganya divaksin.

"Kami sekeluarga berjumlah delapan orang dan sudah lama ingin divaksin namun selalu tidak mendapat kesempatan," katanya.