Antisipasi Harga, Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan Gelar Pasar Murah

KISARAN - Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan 1440 H,   Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan menggelar operasi pasar.

Hal itu dikarenakan kebiasaan masyarakat meningkatnya permintaan terhadap kebutuhan pokok dalam memenuhi persediaan menyambut bulan ibadah umat Islam itu yang kerap disalahgunakan dan dimanfaatkan para pedagang nakal menaikkan harga kebutuhan pokok dengan harga drastis.

“Semua barang yang kita jual ini harganya terjangkau. ujuan kami bersama Pemkab Asahan bersama Dinas Perdagangan dan Koperasi untuk mengontrol kestabilan harga sehingga masyarakat membeli dengan harga eceran tetap,” kata Kadis Koperasi dan Perdagangan, Witoyo kepada wartwan.

Diantara kebutuhan pokok yang dijual diantaranya beras kualitas sedang dijual seharga Rp9.500 per Kg, minyak goreng kemasan Rp11.000 per kg, dan gula putih Rp12.000 per Kg. Sampai saat ini Pemkab Asahan bersama Bulog akan terus berupaya menambah jumlah lokasi pasar murah agar masyarakat lebih mudah dan dekat mendapatkan kebutuhan pokok.

Sementara itu, Pemkab Asahan mengapresiasi langkah operasi pasar dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang ekonomis. Disamping itu pemkab Asahan telah menjalankan tim monitoring harga untuk memantau grafik perkembangan harga pasar yang ada di Asahan.

“Melalui tim monitoring Pemkab Asahan akan terus memantau. Kalau harga menjolak terlalu tinggi makan akan segera diantisipasi dengan pasar murah untuk menekan harga pasar,” katanya.

Penulis: Dhika
Editor: Redaksi

Baca Juga