Bantuan Sembako Provinsi Tahap 2 akan Disalurkan ke Asahan

ASAHAN - Rencananya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menyalurkan bantuan tahap 2 kepada masyarakat berdampak COVID-19.

Program penyaluran bantuan paket pangan jaringan pengaman sosial Pemprovsu tersebut disampaikan Ketua DPRDSU, Baskami Ginting saat melakukan kunker dan pengawasan sembako di Kabupaten Asahan.

"Harapan kita tahapan kedua bisa berjalan, dan kita lagi mengodok penyaluran bantuan paket ini," sebut Baskami, Jumat (26/6/2020) di kantor Bupati Asahan.

Baskami menjelaskan bila bantuan tahap 2 tersebut dapat disalurkan, diharapakan bantuan tidak lagi berbentuk sembako melainkan berbentuk uang tunai. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan perekonomian di daerah."Kalau uang tunai masyarakat bisa langsung mempergunakan nya dan uang bisa berputar di daerah,” ucap Baskami.

Selain itu Baskami yang didampingi anggota legislatif dapil 5, yakni Armen Simatupang, Yahdi Khoir Harahap, Ebenejer Sitorus, Teyza Cimira Tisya, dan lainnya mempertanyakan pendistribusian batuan paket sembako Pemprovsu ke Asahan dan memberikan masukan terkait penanggulangan COVID-19.

"Kepala daerah memiliki tanggungjawab besar terhadap penanggulangan COVID-19 dan diharapkan Bupati bisa mengembalikannya perekonomian," ujar Baskami seraya menilai pendistribusian sembako dan penanganan COVID-19 sudah baik.

Bupati Asahan, H Surya BSc menyatakan bahwa Pemkab Asahan tetap berkomitmen melakukan penaggulangan Pandemi COVID-19." mari kita disiplin mengikuti petokol kesehatan. Karena persoalan ini bukan saja persoalan pemerintah tapi sudah persolan kita semua," ujar Surya.

Surya juga menyebutkan Pemkab Asahan akan menyalurkan bantuan dampak COVID-19 kepada masyarakat dan saat ini dalam proses pendataan.

Komentar

Loading...