Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Asahan

Bukti Kehadiran Pemerintah di Tengah Masyarakat

Tim Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemkab Asahan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Al Namirah, Kelurahan Kedai Ledang, Kisaran Timur.(Foto/MEDANmerdeka)
Tim Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemkab Asahan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Al Namirah, Kelurahan Kedai Ledang, Kisaran Timur.(Foto/MEDANmerdeka)

KISARAN – Plt Bupati Asahan H Surya BSc diwakili Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat melakukan Safari Ramadhan di Masjid An Namirah, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Selasa (14/5/2019).

Kehadiran tim Safari Ramadhan disambut pengurus BKM Masjid An Namira, Camat Kisaran Timur, ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Asahan diwakili Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat menyerahkan bantuan sajadah dan uang tunai kepada Ketua BMK Masjid An Namirah serta talih asih untuk 15 anak yatim dan 15 kaum dhuafa.

“Saya dan kita semua berharap, bantuan yang dititipkan Plt Bupati H Surya BSc kiranya dapat dimanfaatkan, sekaligus meringankan beban untuk kebutuhan hidup bagi penerima selama bulan suci Ramadhan,” kata Rahmat Hidayat.

Plt Bupati Asahan H Surya Bsc dalam pesannya yang dibacakan Kadis Kominfo mengatakan, di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah yang penuh berkah ini, semua umat Islam dianjurkan berpuasa dan memperbanyak amal ibadah, diantaranya Salat Tarawi, membaca Al Quran, sedekah dan berinfaq.

“Di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, menjadi ajang transformasi kesadaran untuk lebih peka dan peduli bagi sesama. Untuk itu, mari kita perbaiki untuk lebih baik lagi sesuai fungsi dan peranan masing-masing,” harap H Surya.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Asahan merupakan salah satu wujud visi misi dalam rangka mempererat silaturahmi, sekaligus menjeput aspirasi masyarakat dalam mewujudkan Asahan yang religius.

“Ini salah satu wujud dan bukti, Pemkab Asahan peka atas kebutuhan dan menyambut aspirasi masyarakat dari pelosok desa, kelurahan hingga kecamatan. Ini juga bukti, pemerintah benar-benar berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar H Surya.

Untuk itu, Plt Bupati Asahan H Surya Bsc berharap, Safari Ramadhan yang dihadiri sejumlah Kepala OPD untuk benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam bertukar informasi dan saran pembangunan di daerah masing-masing.

“Jadikan Safari Ramadhan ini sebagai momentum memperkuat sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Asahan yang baik lagi ke depannya,” pinta H Surya sebagaimana disampaikan Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat.

Tampak hadir mendampingi kegiatan Kabag Sosial, Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga, Kabag Protokol dan Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur. Dipenghujung acara diisi tausiah yang disampaikan Ustadz Al Muttaqin.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga