Bupati Asahan Bentuk Satgas COVID-19, 102 Masuk ODP

ASAHAN – Bupati Asahan H.Surya BSc membuka rapat koordinasi (Rakor) pecegahan dan penanganan wabah virus corona (Covid-19).

Rakor dihadiri Sekda, DPRD Sumut, DPRD Asahan, Forkopimda,Kapolres, MUI, Selasa (24/3/2020) di rumah dinas Bupati.

Dalam pertemuan ini, Bupati membentuk Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan melibatkan unsur Pentahelix yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Unsur Akademisi, Pengusaha dan Unsur Media Komunikasi dan Informatika.

Bupati Surya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, tidak melakukan tindakan berebihan dalam membeli kebutuhan, serta tidak menimbun bahan kebutuhan pokok.

Untuk instansi kesehatan, OPD dan satuan vertikal agar melakukan sosialisasi dalam pengendalian resiko infeksi Covid-19.

“Saya juga menghimbau seluruh masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar rumah, serta menghindari tempat umum, keramaian apabila tidak ada kepentingan mendesak,” tegasnya.

Plt Kadis Kesehatan Asahan John Hardi Nasution, mengatakan hingga kini terdapat 102 Orang Dalam Pemantauan (ODP),  dengan kondisi 96 orang sehat dan 6 orang sakit.

“Para pasien yang sedang dilakukan pemantauan oleh tim medis diharapkan dapat disiplin dan mematuhi apa yang diintruksikan oleh tim medis untuk mencegah penyebaran virus,” tegasnya.

Jumlah Pasien ODP di Asahan:

  1. Kecamatan Sei Dadap 9 orang.
  2. Kecamatan Air Joman 7 orang.
  3. Kecamatan Silau Laut 37 orang.
  4. Kecamatan Rahuning 2 orang.
  5. Kecamatan Buntu Pane 4 orang.
  6. Kecamatan Setia Janji 6 orang.
  7. Kecamatan Kota Kisaran Barat 5 orang.
  8. Kecamatan Kota Kisaran Timur 15 orang.
  9. Kecamatan Pulau Bandring 1 orang.
  10. Kecamatan Sei Kepayang 1 orang.
  11. Kecamatan Pulau Rakyat 4 orang.
  12. Kecamatan Aek Ledong 9 orang.
  13. Tanjung Balai 1 orang.
  14. Simpang Empat 1 orang.

Komentar

Loading...