Bupati Asahan Lepas 16 Peserta ke BBPLK Bekasi

Bupati Asahan H.Surya BSc melepas 16 peserta yang sudah lulus seleksi ke BBPLK Bekasi, Jumat (14/2/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

KISARAN – Dinas Ketenagakerjaan Pemkab Asahan melepas 16 peserta yang sudah lulus seleksi ke BBPLK Bekasi. Pelepasan dilakukan langsung Bupati Asahan, H.Surya BSc, Jumat (14/2/2020).

Bupati Asahan H.Surya BSc didampingi Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Meilina Siregar,  mengatakan  dari 16 peserta terbagi dalam beberapa jurusan, 5 diantaranya Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi.

Pemkab Asahan berharap peserta yang mengikuti BBPLK Bekasi nantinya  dengan ilmu yang didapat mampu membuka lapangan.

Dikatakan Surya, BBPLK yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga ke depannya jumlah penganguran di Asahan dapat berkruang sesuai visi misi mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat kita capai.

“Jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat,” pungkas Surya.