Bupati Asahan Serahkan 106 SK CPNS Formasi 2019

Bupati Asahan H.Surya BSc menyerahkan SK CPNS Formasi 2019.(foto/Ist)

ASAHAN – Bupati Asahan H.Surya BSc menyerahkan SK Pengangkatan 106 CPNS formasi 2019, di aula Melati Kantor Bupati, Selasa (12/1/2021).

Kepala BKD Asahan, Nazaruddin mengatakan, pengakatan CPNS bagian dari managemen kepegawaian Negara untuk mengisi formasi yang kosong di masing-masing pemerintahan.

Sebelumnya pendaftaran CPNS 2019 diikuti 4.164 peserta dan setelah disaring mengikuti seleksi kompetensi dasar dan bidang, maka yang dinyatakan lulus sebanyak 106 orang dengan rincian laki-laki 44 orang dan 62 perempuan dan sudah memiliki NIP sebagai CPNS. “CPNS yang sudah menerima NIP ditempatkan hampir diseluruh OPD dan kantor Camat,” jelasnya.

Bupati Asahan H.Surya BSc  mengimbau CPNS untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan dedikasi tinggi, selalu mengutamakan profesionalisme kerja.

“Prioritaskan kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah, pelihara selalu integritas dan wibawa pemerintah, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab,” tegasnya.

Bupati berharap PNS bekerja loyal kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerja saudara, tingkatkan terus motivasi dan etos kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat dan menghindari berbagai cobaan dan godaan negatif, baik intern maupun di lingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik terutama bagi PNS.

Bupati berpesan kepada Kepala Unit Kerja untuk dapat melakukan pembinaan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di Unit Kerja saudara agar mereka dapat menyesuaikan diri dalam menghadapi pekerjaan di tempat tugas mereka masing-masing.

“Saudara yang baru diangkat menjadi CPNS, saya sampaikan agar selalu belajar agar menguasai tugas yang telah diberikan pada para saudara,” tegasnya.