Dua Resivis Jambret di Kisaran Ditembak

Medanmerdeka.com – Tim Satreskrim Polres Asahan menembak kedua tersangka pelaku penjambretan.Keduanya DYS (25) warga Kisaran Timur dan RFL (22) warga Tinggi Raja, Asahan.

Kapolres Asahan AKBP.Faisal Florentus Napitupulu, melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, kedua pelaku ditembak karena berupaya melawan petugas dengan mencoba melarikan diri ketika dilakukan pengembangan, Kamis (29/11/2018).

Kedua tersangka ditangkap berdasarkan LP/639/XI/2018/SU/Res atas nama korban, Lis Sundrayani. Adapun tindakan keduanya dilakukan Senin (26/11/2018) pukul 02.00 WIB, di Jalan Jend.A.Yani Kisaran. Ketika itu, kedua pelaku merampas tas milik korban yang berisi 1 unit handphone,uang dan surat-surat berharga.

Petugas akhirnya membekuk kedua pelaku Rabu (28/11/2018) pukul 14.00 WIB, di Jalan Kartini Kisaran.Saat dilakukan pengembangan menangkap tersangka Kiki, kedua pelaku DYS dan RFL mencoba kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Kedua pelaku merupakan residivis yang sering meresahkan warga masyarakat Kisaran dan sudah melakukan penjambretan di jalanan sebanyak tujuh kali dan dilakukan di wilayah hukum Polres Asahan, terhadap kedua pelaku tindak kejahatan tersebut dapat dijerat dengan pasal  363 ayat (4) dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara dan saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di mapolres Asahan.(ir/mm)

Comment