Jamaah Masjid Nurul Hasanah Sambut Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan

Plt Bupati Asahan H Surya BSc (kiri) menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Hasanah, sekaligus memberikan tali asih kepada sejumlah anak yatim.(Foto/MEDANmerdeka)
Plt Bupati Asahan H Surya BSc (kiri) menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Hasanah, sekaligus memberikan tali asih kepada sejumlah anak yatim.(Foto/MEDANmerdeka)

ASAHAN - Di bulan Suci Ramadhan, Plt Bupati Asahan H Surya BSc tiada henti menyambangi warganya dalam kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini menyambangi jamaah Masjid Nurul Hasanah di Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kamis 23/5/2019).

Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah menjadi momentum Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama rombongan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus menjeput "bola" aspirasi atau masukan dari masyarakat dalam membangun Asahan lebih baik lagi.

Tampak hadir mendampingi Plt Bupati, Sekdakab Taufik Zainal Arifin dan sejumlah Kepala OPD. Rombongan disambut langsung Camat Sei Dadap, Amiruddin Marpaung bersama para jamaah masjid.

Camat Kecamatan Sei Dadap Amiruddin Marpaung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyambangi Masjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak. Tentunya kehadiran Safari Ramadhan ini menjadi motivasi, sekaligus kebanggaan bagi seluruh jamaah.

Dalam kunjungan ini, Plt Bupati H Surya BSc memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan uang tunai dan sajadah kepada BKM Mesjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Nurul Amin Bapak Karsimin.

Disela-sela bimbingan dan arahannya Plt Bupati Asahan mengatakan akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 Juta kepada Mesjid Nurul Hasanah yang mana bantuan ini dberikan atas kesepakatan dari tim Safari Ramadahan.

Beliau berharap dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh BKM Mesjid untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah dan keperluan lainya.

Diakhir kegiatan para jamaah tarawih di berikan tausiyah agama oleh Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung MSi yang mengatakan hindari sifat sombong yang ada pada diri kita, karena sifat sombong ini merusak keimanan pada diri kita.

"Maka dari itu momentum Bulan Ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita," ujar Beliau.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga