Libur Bersama, Pemkab Asahan Lakukan Pengawasan Arus Lalin dan Objek Wisata

ASAHAN – Pemkab Asahan diwakili Sekda mengikuti rakor virtual bersama Menteri Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, terkait penanganan libur bersama Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sejak 28 s/d 30 Oktober 2020, Selasa (27/10/2020).

Dalam virtual sejumlah point penting disampaikan, terkait kebijakan preventif pencegahan COVID-19 serta menanggulangi lonjakan pemudik pada libur panjang.

Pemerintah daerah diminta agar mengimbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan serta melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), termasuk angkutan pariwisata yang harus mengutamakan keselamatan dan protokol kesehatan.

Disamping itu, pemerintah daerah juga untuk tetap mengantisipasi informasi yang disampaikan BMKG, terutama di musim penghujan. Kabupaten/Kota diimbau tetap waspada serta mempersiapkan alat berat dan peralatan penanggulangan bencana.

Menyikapi imbauan Kementerian Perhubungan, Pemkab Asahan menyusu program membentuk pos bersama untuk pengendalian arus balik dan arus berlibur.

Tim gabungan Pemkab Asahan akan melakukan kegiatan Ramp Chek dan Random Chek  bersama Satlantas Polres Asahan, mensiagakan ambulance, pemadam kebakaran dan alat alat berat dalam upaya antisipasi  hal hal yang tidak diinginkan, menyediakan cuci tangan dan handsanitizer di setiap pintu masuk menuju Alun-alun.

Rakor virtual dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Dinas Disporapar, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, BPBD dan Satlantas Polres Asahan.