Manahara Sirait Pimpin Ketum Permakas Asahan

Bupati Asahan Surya menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Umum Permakas, Manahara Sirait di Sopo Godang HKBP Aek Loba, Selasa kemarin. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

ASAHAN - Bupati Asahan H Surya BSc mengukuhkan Pengurus Persaudaraan Masyarakat Kristen Asahan (Permakas) Asahan, Selasa (15/9/2020) di Sopo Godang HKBP Aek Loba.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Bupati Surya kepada Ketua Umum Permakas, Manahara Sirait disaksikan sejumlah OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Aek Kuasan, Camat Rahuning, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan masyarakat.

Ketua umum Permakas Manahara Sirait d mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang berkesempatan mengukuhkan kepengurusan Permakas. Dikatakannya, kepengurusan ini nantinya tetap mendukung program program Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Tokoh Masyarakat ST KMJ Simarmata mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik. Dijelaskanya, Permakas dibentuk atas dasar keberagamaan budaya, suku, adat istiadat serta agama yang ada di Kabupaten Asahan, yang harus tetap dijaga dalam bingkai persatuan dan kesatuan seluruh umat khususnya umat kristiani.

Simarmata berharap melalui Permakas seluruh umat Kristen, khususnya di wilayah Asahan mampu meningkatkan kerohanian serta berperan aktif dalam berbagai program-program pembangunan di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H Surya BSc berharap kepengurusan yang baru ini dapat lebih mengembangkan Permakas sebagai salah satu organisasi yang memiliki peran dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Asahan.

“Seyogianya perbedaan yang ada haruslah diiringi dengan persatuan dan kesatuan yang erat antar masyarakat, agar tidak menimbulkan perpecahan yang dapat merugikan kita semua. Karena itu saya berharap Permakas dapat membantu Pemkab Asahan untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Surya.