oleh

Memperdalam Ilmu Agama di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran

Medanmerdeka.com – Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk belajar sekaligus memperdalam ilmu agama. Bagi umat Muslim maupun para musafir yang ingin belajar setiap harinya dapat mengikuti pengajian di Masjid Agung H Ahmad Bakrie, Kisaran, Sumatera Utara.

Imbauan ini disampaikan langsung Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang didampingi Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat S,Sos, Selasa kemarin (29/5/2018).

“Bulan Ramadhan ini momentum bagi kita semua umat Muslim untuk bersama-sama belajar dan memperdalam ilmu agama, mulai dari memperbanyak membaca Alquran, Hadist, fiqih.Semua ini penting untuk dasar beragama seorang Muslim,” ajak Taufan.

Pemkab Asahan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan beserta BKM Masjid Agung H Ahmad Bakrie yang merupakan ikon Kabupaten Asahan sudah menyiapkan majelis taklim setiap harinya yang dibagi dua jadwal, pertama selepas Salat Dzuhur dan Salat Magrib.

“Kita sudah mempersiapkan ustadz maupun guru-guru yang siap memberikan tausiah dan berbagi ilmu agama. Saya berharap, umat Muslim Kabupaten Asahan maupun para musafir untuk singgah memperdalam ilmu agama bersama-sama,” kata Taufan.

Taufan berharap dengan hal tersebut dapat lebih meluruskan aqidah, memotivasi umat untuk beribadah kepada Allah SWT, serta menghindari umat untuk terkontaminasi dengan kebudayaan negative yang dapat merusak.

Selama Ramadhan, Pemkab Asahan setiap juga mempersiapkan berbuka puasa bersama di Masjid Agung H Ahmad Bakrie, berupa minuman, makanan ringan dll. Seratusan umat Muslim hingga musafir tampak memadati masjid untuk berbuka puasa sekaligus salat tarawih bersama.Selama Ramadhan 1439 H,Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang terus gencar mengumandangkan syiar Islam.(dhika/mm)

Komentar

News Feed