oleh

Pasar Ternak Asahan Diresmikan

Medanmerdeka.com – Bupati Asahan drs.H.Taufan Gama Simatupang,MAP yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan Pasar Ternak Asahan, di Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Baru, Selasa (8/5/2018). Diharapkan, Pasar Ternak ini menjadi sarana transaksi jual beli hewan ternak yang berkualitas baik dari segi kesehatan maupun kepmilikannya.

Dikatakan Wakil Bupati, Pasar Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Asahan ini kelak dapat dipergunakan untuk mendongkarak perekonimian peternak di Asahan. Adapun hewan ternak yang akan diperjual belikan dipasar ternak ini diantaranya lembu atau sapi dan Kambing. Pasar ini dibuka  setiap hari Selasa dan kamis dalam setiap minggunya.

Diharapkan dengan difungsikannya pasar ternak ini dapat membantu pendapatan warga masyarakat Asahan khususnya pedagang hewan ternak, selain itu semua hewan ternak yang diperjual belikan di pasar tentunya sudah periksa kesehatannya oleh Dinas Kesehatan Hewan Pemerintah Kabupaten Asahan  serta bukti kepemilikan hewan yang akan diperdagangkan, sehingga pembeli hewan ternak  tidak kecewa dan khawatir.

Ke depan, sambung Surya pasar ternak ini dapat dijadikan sebagai sarana yang dapat membantu pendapatan peternak dan pedagang ternak maupun warga sekitar pasar ternak ini, dalam scala regional Sumatera Utara.(dhika/mm)

News Feed