Pelaksanaan Pilkades Serentak di Asahan Berlangsung Aman

PILKADES: Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Asahan berjalan lancar dan aman.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Pelaksanaan pemilihan Kepala desa secara  serentak di Kabupaten Asahan, Rabu (7/11/2018) berjalan lancar  dan aman , hal tersebut berkat adanya kerja sama antara warga masyarakat dengan aparatur pemerintahan serta aparat penegak hukum yang senatiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kedamaian di Asahan.

Demikian apresiasi Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kepala Dinas Infokom H.Rahmad Hidayat Siregar,S.Sos,M.Si  kepada wartawan Kamis (8/11/2018) diruang kerjanya.

Rahmad mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan 40 Kepala Desa di 12 kecamatan yang ada di Asahan telah selesai dilaksanakan secara serentak serta berjalan lancar dan aman.

“Sepanjang pelaksanaan pemilihan kepala desa di 40 desa dan 12 kecamatan tersebut, tidak terdapat adanya gangguan yang berarti dan semuanya berjalan sesuai dengan program yang sudah ada,”urainya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kepedulian serta kesadaran warga masyarakat akan arti kedamaian dalam melaksanakan suatu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, dalam proses pelaksanaan Pilkades tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan jauh jauh hari sudah melaksanakan Bintek terhadap calon kepala desa, serta panitia pelaksana Pilkades juga telah dilakukan bimbingan tehnis terkait hal tersebut.

“Sehingga pelaksanaan Pilkades tersebut dapat berjalan dengan lancar, namun peran yang sangat besar adalah kesadaran warga masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban serta kedamaian,”terangnya

Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang telah memberikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Asahan yang telah dapat menjaga keamanan serta ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Bupati Asahan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Asahan AKBP.Yemi Mandagi,SIK yang telah dapat memeberikkan rasa  kenyamanan bagi  warga masyarakat dalam melaksanakan kewajiban menjalankan haknya sebagai pemilih, kepolisian telah memberikan pengayoman terhadap seluruh warga masyarakat Asahan,”ungkapnya.

Secara terpisah Kapolres Asahan AKBP.Yemi Mandagi,SIK saat dikonfirmasi melalui selularnya mengatakan sangat bangga dengan warga masyarakat Asahan yang sangat kooperatif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, sehingga pelaksanaan pemilhan kepala desa di 40 desa 12 kecamatan yang ada di Asahan ini berjalan dengan lancar.

“Hingga usainya penghitungan suara tidak satupun adanya laporan terkait gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades tersebut,  saya bangga dengan kerukunan warga masyarakat Asahan ini,”pungkasnya.(mm)

Comment