oleh

Pemkab Asahan Akan Gelar Pasar Murah

Medanmerdeka.com – Dalam pasar murah tersebut, Pemkab Asahn menyediakan 36 ribu kupon kepada masyarakat. Kupon dapat tukar dengan paket sembako murah terdiri dari Beras 10 Kg, 30 butir telur dan minyak 2 liter atau 1,8 liter. Dan rencananya pasar murah dilakukan pada minggu terakhir bulan Mei 2018.

Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Amiruddin Marpaung menyebutkan Selasa (22/5/2018) bahwa program pasar murah merupakan agenda Pemkab Asahan untuk membantu masyarakat Asahan memperoleh sembako,“Ada 36.036 kupon yang kita siapkan,” kata Amiruddin di Kantor Bupati setempat.

Pasar murah digelar bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu dan sekaligus untuk menekan harga dan meringgankan beban masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok.

Karena diketahui  bersama-sama menjelang hari besar kebutuhan selalu naik yang signifikan sehingga sering masyarakat merasa diberatkan oleh kondisi bahan tersebut. Maka melalui pasar murah Pemkab Asahan menyediakan 3 jenis bahan pokok, yakni minyak goreng 2 liter atau 1,8 liter, beras 10 kg dan telur 30 butir dengan harga jual dibawah harga pasar.

“Dari 3 jenis tersebut Pemkab Asahan sudah mensubsidi sebesar Rp 55.500 perpaket. Atau Pemkab Asahan sudah mensubsidi pasar murah sebesar Rp 1,9 miliar,” ungkap Amiruddin.

Terkait dengan cara pembelian sembako, Amiriuddin menjelasakan bahwa masyarakat terlebih dahulu mendapatkan kupon di masing-masing Kecamatan dengan biaya tebus sekitar Rp 125.000 perkupon.” Harga kupon belum final, karena kita mau cek harga pasar,” kata Amiruddin.(dhika/mm)

News Feed