Pemkab Asahan Akan Gelar UKW 2019

TANAM: Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menanam pohon dihalaman kantor PWI Asahan.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berencana akan melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) untuk para wartawan di tahun 2019.

Pemkab Asahan melalui Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelasakan bahwa Pemkab Asahan dalam APBD Tahun Anggaran 2019 telah menganggarkan dana yang khusus pengalokasiannya untuk UKW.

Penganggaran tersebut merupakan bentuk kepedulian Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam rangka meningkatkan profesi wartawan sesuai kebutuhan dan permintaan para Wartawan di Asahan.

”Kita sangat mendukung UKW ini, agar wartawan di Asahan bisa berkompeten,” demikian kata Hidayat di Dinas Kominfo Jumat (30/11/2018).

Sementara, Ketua PWI Asahan Indra SK menyambut baik dan mengapresiasi Pemkab Asahan atas rencananya yang akan menggelar UKW Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Asahan di harapkan para wartawan yang belum memegang predikat kompetensi agar segera bersiap untuk mengikutinya.

“UKW ini merupakan standart kerja seorang wartawan. Didalam UKW inilah akan terlihat siapa wartawan yang benar dan hanya disebut wartawan saja. Maka itu saya minta wartawan harus manfaatkan kegiatan UKW tersebut,” kata Indra, sembari pihak PWI siap mendukung kegiatan UKW tersebut.(mm)

Comment