Pemkab Asahan Bagikan 1000 Karung Beras untuk Kaum Dhuafa

Plt Bupati Asahan H Surya BSc membagikan 1000 karung beras untuk kaum dhuafa di 15 kelurahan di Kecamatan Kisaran Timur dan Barat.(Foto/MEDANmerdeka)
Plt Bupati Asahan H Surya BSc membagikan 1000 karung beras untuk kaum dhuafa di 15 kelurahan di Kecamatan Kisaran Timur dan Barat.(Foto/MEDANmerdeka)

KISARAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemkab Asahan membagikan 1000 karung beras kepada kaum dhuafa yang berhak di 25 kelurahan di Kecamatan Kisaran Timur dan Barat.

Pembagian beras dilakukan langsung oleh Plt Bupati Asahan H Surya BSc, Senin (27/5/2019) di gedung Serba Guna, Kisaran.

Dikatakan Surya, pembagian beras merupakan bentuk kepedulian pemerintah Asahan kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih di bulan Suci Ramadhan.

“Pemerintah berharap, beras ini dapat beranfaat dan digunakan oleh mereka yang berhak menerimanya, terlebih menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri. Program ini membuktikan, pemerintah benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakatnya,” ungkap bupati.

Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, untuk itu Pemerintah sangat berkewajiban untuk meningkatkan rasa saling  memiliki dan membagikan kebiasaan berbagi di tengah masyarakat.

"Pemerintah dengan berbagai program akan terus senantiasa membuat  program sosial termasuk salah satunya penyerahan beras, dengan tujuan untuk membantu warga masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok menjelang hariraya Idhul Fitri 1 Syawal 1440 H," katanya.

Panitia penyelenggara Jhon Hardi Nasution dalam kesempatan itu mengatakan, beras yang dibagikan kepada warga yang berhak sebanyak 1000 karung dengan berat masing-masing 10 Kg. “Beras ini dibagikan kepada warga yang berhak yaitu kaum dhuafa,” terangnya.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan berdasarkan surat Bupati Asahan nomor 400/1746 tertanggal 15 Mei 2019 tentang pengunjukan panitia penyelenggara penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa, dan pembagian beras sebanyak 10 Kilogram kepada masing masing penerima dan ditambah dengan uang penggati transport sebanyak Rp.30.000.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga