Pemkab Asahan Fokuskan Anggaran untuk Pencegahan Corona

Bupati Asahan H.Surya BSc bersama OPD dan unsure Forkopimda rapat membahas pencegahan virus corona.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

KISARAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin rakor bersama OPD da Forkopimda penetapan siaga darurat bencana non alam virus corona (Covid-19) Kabupaten Asahan, di aula Mawar kantor bupati, Jumat (27/03/2020).

Bupati Surya mengatakan, membahas pengusulan status siaga darurat dan pembentukan gugus tugas dalam hal pencegahan virus Covid-19 di Asahan.

Oleh karena itu, para OPD Pemkab Asahan mengalokasikan anggaan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 disetiap instansinya dan menjadikan anggaran ini prioritas utama.

"Kita harus bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan, karena ini merupakan tugas kita bersama," tegas Bupati.

Kapolres Asahan AKBF Nugroho Dwi Karyanto meminta Pemkab Asahan segera membentuk gugus tugas Covid-19, agar dapat bekerja dengan tupoksi yang dimilikinya, karena saat ini ancaman virus corona sudah ada di depan mata.

Kapolres menyarakan agar anggaran belanja Pemkab Asahan difokuskan untuk pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan.

Dipenghujung pertemuan, Pemkab bersama unsur Forkopimda Asahan mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan melakukan jarak antar sesama serta pemerintah akan bergerak cepat melakukan pencegahan.

Komentar

Loading...