Bangkitkan Semangat Olahraga

Pemkab Asahan Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar

KISARAN - Pemkab Asahan menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar. Ajang olahraga digelar guna membangkitkan semangat olahraga sekaligus mencari bibit-bibit atlet renang Tingkat Kabupaten Asahan.

Kejuaraan renang tingkat pelajar dibuka langsung Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Senin kemarin di halaman kolam renang Asahan.

Dikatakan Wabup, kejuaraan renang diselenggarakan dalam rangkat menyambut HUT Ke 73 Kabupaten Asahan, sekaligus menjadi momentum pencaharian bibit-bibit atlet renang.

"Kita berharap, event ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet renang yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional," kat Surya.

Surya optimis event ini nantinya akan melahirkan atlet berprestasi, apalagi selama ini Kabupaten Asahan selalu mengirimkan atlet renang diajang olahraga propinsi maupun nasional.

"Dengan fasilitas yang mumpuni, kita harus optimis Kabupaten Asahan akan melahirkan atlet renang yang diperhitungkan di ajang kompetisi," pungkas Surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Andre Simatupang mengatakan kejuaraan renang Tingkat kabupaten Asahan diikuti 403 pelajar tingkat SD,SMP dan SMA.

Perlombaan dibagi dalam tiga ketegori, masing-masing SD 66 putra dan 30 putri dengan nomor perlombaan 25 meter gaya dada.

Sementara  tingkat SMP, diikuti 105 putra dan 42 putri dengan perlombaan 50 meter gaya dada dan gaya punggung.

Sedangkan tingkat SMA diikuti 141 putra dan 19 putri dengan nomor perlombaan, 100 meter gaya dada, 100 meter gaya punggung dan 100 meter gaya bebas. Sesuai jadwal, perlombaan berlangsung pada Senin 4 hingga Rabu 9 Maret 2019.

Ketua KONI Kabaupaten Asahan Nur Karim Nehe mengapresiasi terselenggaranya event kejuaraan renang yang dilakukan Pemkab Asahan.

"Kita semua berharap, event ini menjadi momentum bangkitnya olahraga renang di Kabupaten Asahan, sehingga ke depan atlet-atlet handal Asahan akan menghahurumkan Asahan tingkat nasional dan mancanegara," tukas Nur Karim.(mm)

Penulis: Dhika
Editor: Redaksi

Baca Juga